Rabu, 21 September 2011

Jawaban Bab 10- Tugas Kasus


TUGAS KASUS : 
MATAKULIAH SIM MANAJEMENAMAZON (Bab -10)

INTERAKTIVE SESSION: ORGANIZATIONS
LOCATION-BASED MARKETING AND ADVERTISING

1.          Two different approaches to capturing consumer interest are descried in this case.  How do the Placecast and Adlocal approaches differ?
Jawab:
Pendekatan placecast adalah diman sebuah lokasi layanan berbasis mobile marketing yang menawarkan relevasi yang belum pernah tejadi sebelumnya dan mencapai sasaran konsumen.   Pendekatan ni didasarkan pada sebuah teknologi geofencing dalam pendekatan ini O2 memfokuskan pelanggan dilihat melalui umur, gender dan minat. Teknologi geofencing yang disediakan ini menggunakan nama shop alert meliputi 3 jenis perbedaan, dimana bisa memilih mana yang cocok dengan begitu pesan pemasaran yang masuk tidak akan hilang di junkmail dan konsumen akan mendapat text yang sesuai

Pendekatan adlokal lebih pada iklan berbasis lokasi mobile, yang lebih canggih untuk mengubah iklan yang pengguna menerimanya ketika menggunakan aplikasi dan teknologi ini dapat memastikan bahwa iklan yang pengguna kriteria bisnis dari siapa saja dan dimana mereka ada pengiklan membuat iklan sendiri menggunakan Wizard dan kemudian tentukan lokasi yang diinginkan dan tanggal untuk menampilkan mereka (untuk promosi khusus, diskon).
2.         Do you think that targeed advertising is better than a blanket approach?  What is the difference for the advertiser?  For the consumer?
Jawab:
Target pengiklanan akan lebih baik jika digunakan dimana seseorang dapat menerima iklan tanpa melihat siapa penerima iklan tersebut, dan dapat dilakukan dimanapun bedanya pengilklan dapat membuat iklan mereka sendiri menggunakan wizard dan kemudian dapat menentukan lokasi yang diinginkan dan tanggal untuk menampilkan mereka.
3.         The information from the comScore survey did not differentiate between age groups, only country.  Do you think there are differences in behavior among different age groups that would make location-based marketing better for one group than another?
Jawab:
Tentu saja dalam kelompok usia akan memberikan perbedaan periklanan dimana tidak semua memiliki selera dan kepentingan yang sama, hal ini didasarkan kepada kebutuhan masing-masing konsumen di tingkat umur yang berbeda pula serta tingat aktivitas dari masing-masing konsumen atau pelanggan.
4.         Think of businesses in your are that might benefit from joining the O2 scheme.  What could they offer.
Jawab:
Menerapkan skema O2 yang sudah  berjalan di daerah saya adalah suatu hal yang sangat menarik, interaktif dan inovatif.   Hal ini merupakan suatu tantangan juga menjadi sebuah daya tarik baru dibidang teknologi dan informsi, Aplikasi yang telah berjalan ini terasa sangatlah menarik bagi konsumen di dunia bisnis dan perkantoran dengan jadwal kerja mereka yang padat.  LayananO2 juga memberikan kemudahan terhadap media dan membantu mereka dalam berbelanja, berinteraksi sehingga menghemat waktu dan biaya.  Jika memungkin saya juga akan menawarkan layanan bagi pelanggan yang membutuhkan produk-produk terbaru dalam berbelanja melalui teknologi ini dengan  menawarkan paket discount produk perkantoran tentu membutuhkan mitra bisnis dan perencanaan strategis dengan biaya yang banyak dan sangat menguntungkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar